Assalamu'alaikum wr wb, Selamat Datang, Anda memasuki Flamboyan. Berbagi Informasi, Diskusi dan Silaturahmi untuk Kebaikan. Klo punya ide, saran jangan lupa di sharing ya. Selamat membaca.

Selasa, 25 November 2008

Anak yang berbakti

Dalam suatu kitab di ceritakan bahwa ada ahli kubur yang berebut untuk mengambil hadiah pahala dari orang yang masih hidup, ada salah seorang ahli kubur dia cukup duduk manis berbeda dengan ahli kubur lainnya, mereka berebutan mengambil hadiah yang di berikan oleh orang yang masih hidup. setelah ditanya oleh temannya ahli kubur yang lainnya mengapa kamu tidak ikut berbaur mengambil pahala dengan ahli kubur lainnya maka ia menjawab singkat aku ga usah berebut mengambil hadiah yang diberikan oleh orang yang masih hidup, aku sudah cukup karena ada seseorang yang secara khusus memberikan hadiah untuk ku, maka temannya bertanya siapa orang yang memberikan pahala tersebut, dalam kitab di ceritakan ada seorang anak laki-laki ia berpropesi sebagai penjual makanan dari bahan tepung (semacam gorengan) di pasar, tapi dalam menjalankan aktivitasnya mulutnya tak berhenti untuk membaca Al Quran dan berdzikir lalu ia hadiahkan untuk ayahnya yang telah meninggal dunia, maka bacan Al quran tersebut sampai ke ayahnya sehingga ia terbebas berdesak-desakan dengan ahli kubur lainnya yang berebut hadiah. Beberapa tahun kemudian ahli kubur yang biasanya hanya duduk manis menerima hadiah dari anaknya, suatu waktu ternyata dia ikut berbaur berebut hadiah dengan teman-temanya yang lain, maka dia ditanya kenapa sekarang kamu ikut berebut hadiah maka dia menjawab mulai sekarang aku tidak menerima hadiah lagi dari anakku kemudian temannya bertanya kenapa anakmu tidak memberikan hadiah untukmu maka ia menjawab anaknya sudah meninggal, sehingga tidak ada lagi yang biasa memberikan hadiah untuknya sekarang.

Dapat diambil kesimpulan yuk mari kita rajin memberikan hadiah untuk ayah, ibu, keluarga kita yang sudah meninggal dan khususkan hadiah tersebut untuk mereka agar mereka selamat di alam sana. Dan jika ayah, ibu, keluarga kita masih ada maka jangan sungkan-sungkan tujukan juga hadiah untuk mereka supaya amal kebaikannya bertambah, dan tentunya kita niatkan semata-mata hanya ingin mengharap Ridho-Nya.
Mohon maaf kalo ada salah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda